Marhaban Yaa Ramadhan-01

Ramadhan akan segera datang, ibarat tamu agung yang berkunjung sudah seharusnya kita menyambutnya dengan rasa bahagia, penuh suka cita dan tiada pamrih apa-apa namun karena mengharap ridho-Nya belaka. Kanjeng Nabi bersabda yang artinya “Barangsiapa dengan gembira menyambut kedatangan bulan ramadhan, Allah akan haramkan jasadnya dari panasnya api neraka”.

Namun untuk gembira menyambut kedatangan Ramadhan bukanlah hal mudah, perlu latihan  pada bulan-bulan sebelumnya selambat-lambatnya bulan Rajab kita sudah mencoba latihan ibadah yang akan dilakukan bulan yang mulia ini antara lain, shalat berjama’ah, sedekah, shalat malam, puasa sunah, membaca Al Qur’an dan amal sholeh lainnya. Tanpa itu semua kita bukan tidak mungkin dalam menyambut Ramadhan ini dengan muka kusut, kuatir, cemberut, menggerutu, uring-uringan ngedumel “ee.. betapa cepatnya Ramadhan datang”.

Bagi wanita disamping untuk latihan menghadapi Ramadhan, juga  sebagai “Muahadah” proses membayar hutang puasa yang dilakukan pada tahun lalu sehingga lunaslah hutang puasanya.

Untuk melakukan ini semua butuh DUIT : doa, usaha, iman dan tawakkal kepada Nya, karena atas ridho Nya kita diberi kemampuan untuk melaksanakannya. Semoga Allah memberikan ridho Nya, Aamiin. Yaa Robbal ‘Alamiin,

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.