PERTEMUAN I-2016

PERTEMUAN I TAHUN 2016

HARI/TANGGAL : SABTU, 20 FEBRUARI 2016
W A K T U : 19:30 S/D 22:00
T E M P A T : SERAMBI MASJID BAITUS SALAM
H A S I L :

Sebelum menentukan besar kecilnya renovasi/rehabilitasi masjid sebagai tambahan wawasan perlu pandangan umum tentang adanya rencana 2(dua) buah masjid yang sedang akan berdiri di Desa Junwangi yaitu : Masjid di Dusun Junwatu RT.001 RW.001 (sebelah timur) dan Masjid Jami’Desa Junwangi yang akan dibangun disebelah Balai Desa Junwangi.

Masjid di dusun Junwatu sekarang sedang dibangun adalah dibawah PPM Al Amanah dan menurut Pengasuh PPM Al Amanah kepada Pimpinan Ta’mir Masjid Baitus Salam dan Ketua Pembangunan Masjid Jami’ Desa Junwangi didirikannya masjid ini bertujuan dalam jangka panjang untuk antisipasi bilamana penduduk disekitarnya sudah padat. Namun selama itu belum saatnya tiba maka Masjid Baitus Salam masih tetap sebagai masjid resmi dan tetap melaksanakan Kegiatan Shalat Jum’at.

Masjid Jami’ yang akan berdiri disebelah Balai Desa Junwangi akan menjadi pemersatu warga muslim Desa Junwangi dan merupakan salah satu kebanggaan bagi warga Junwangi. Masjid ini nantinya berdekatan dengan Masjid Baitus Salam tepatnya disebelah selatan. Oleh karena itu bila Masjid ini selesai dibangun dan layak difungsikan sebagai masjid misalnya dengan Shalat Jum’at maka secara perlahan Masjid Baitus Salam tidak lagi menyelenggarakan Shalat Jum’at. Pengurus Ta’mir Masjid Baitus Salam pada intinya setuju dengan rencana pembangunan Masjid Jami’ yang dipaparkan oleh Bp Rofik selaku ketua pembangunan dan akan mendukung dalam program pembangunan ini.

Rehabilitasi Masjid Baitus Salam disetujui dengan memperhatikan keberadaan 2 Masjid itu sehingga rehabilitasi ini bertujuan agar sesuai yang dibutuhkan dan yang benar-benar prioritas. Sementara ini yang paling pokok adalah perbaikan kusen jendela dan penataan area parkir. Itupun bilamana dana yang ada memungkinkan mengingat berapa prosen dana yang ada akan disumbangkan untuk mendukung pembangunan Masjid Jami’ namun dengan tetap memperhatikan legal formal. Secara Teknis akan dibahas tersendiri antara Pimpinan Ta’mir Masjid dan Dewan Pwnasehat.

Pada kesempatan itu juga dibagikan kepada seluruh pengurus tentang Buku Pedoman Ta’mir Masjid sebagai pegangan dalam melaksanakan kegiatan organisasi. Buku ini adalah revisi 02 tanggal 13 Agustus 2016 dan setelah pertemuan ini akan diperbaiki apabila masih ada beberapa kesalahan ketik yang tidak bersifat fundamental dan akan menjadi revisi 03.

Acara ditutup dengan harapan agar semua yang hadir sama-sama mendukung keberadaan masjid-masjid yang akan berdiri dengan semangat dan rela berkorban untuk kepentingan yang lebih besar demi persatuan dan kesatuan warga Desa Junwangi sebagaimana yang diajarkan Kanjeng Nabi :
“Tidak ada kemenangan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa kersatuan, tidak ada persatuan tanpa mengutamakan yang lebih utama”

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.