Program Kerja 2012

PROGRAM KERJA 2012

Menurut ahli manajemen bahwa “Suatu organisasi dalam perjalanannya akan mengalami proses forming (pembentukan), storming (konflik), norming (ke kondisi normal), dan performing (kinerja)”.

1. Tahun 2010 adalah : program konsolidasi intern, pembenahan jadwal khotib, meneruskan program periode sebelumnya dengan merencanakan program baru dengan menitikberatkan pada perbaikan Masjid (renovasi) mengingat kondisi bangunan yang sudah memprihatinkan.
2. Tahun 2011 : melakukan renovasi Ta’mir Masjid dengan konsep bahwa “setiap ibadah membutuhkan sarana yang memadai”. Untuk mengimbangi perbaikan sarana fisik Ta’mir Masjid juga menyusun Buku Pedoman dengan mmengamalkan yang telah diajarkan sayidina Umar Ibnul Khattab :
“Kebenaran tanpa strategi akan kalah dengan kebathilan yang menggunakan strategi”. Hal ini dilanjutkan dengan Jajaran Pengurus Ta’mir yang mengikuti workshop “Manajemen Ta’mir Masjid” yang diadakan PWNU Cabang Krian. Untuk mengisi kegiatan Ramadhan 1432 H telah diadakan Program SAFIRA I (Safari Ramadhan) dengan kegiatan Imam Shalat Tarawih Terpadu yang melibatkan masjid dan mushola se kawasan Masjid Baitus Salam.
PROGAM TAHUN 2012

Program di Tahun 2012 M/1433 H adalah dengan tujuan utama melengkapi perbaikan fisik di tahun 2011 yaitu dititikberatkan pada pembangunan sumberdaya manusia baik pengurus Ta’mir Masjid maupun jama’ah dan masyarakat. Hal ini akan banyak melibatkan Seksi Dakwah, Pendidikan maupun Humas dalam penyusunan programnya.

Misalnya :
Program Penambahan Sarana dan Prasarana Ibadah
Program Pengajian Rutin
Program Pembinaan Muazin dan Bilal
Program Pembinaan Imam dan Khotib
Program Administrasi Ta’mir Masjid
Program Peringatan Hari Besar Islam (PHBI)
Dan lain-lain.